Senin, 25 Juni 2018

#WeLoveBogor. Ayo, Tunjukkan Bogor pada Dunia!

Saat bulan puasa, biasanya kita akan disibukkan dengan yang namanya buka bersama a.k.a bukber. Makin menuju lebaran makin padat (biar dikata sibuk gitu kan. HeuHeuHeu). Nahhh, salah satu bukber yang berkesan adalah bukber di Savana Camp yang dilaksanakan oleh Surga Bogor Adventure hanya beberapa hari sebelum emak-emak di dapur masak opor dan ketupat.

Karena beberapa hal (oke yang ini aku skip aja supaya cerita ga ngalor ngidul), aku dan Wiwit baru tiba di Savana Camp setelah adzan maghrib berkumandang. Sebenarnya jika melihat dari susunan acara, acara sudah dilaksanakan sejak sore. Yaudahlah yaa, akhirnya aku dan Wiwit hanya bisa mengikuti sisa acara yang ada, seperti stand up comedy yang membuat ketawa-tawa. Selain stand up comedy, ada lagi yang membuatku tertarik, yaitu campaign yang dilakukan oleh volunteer We Love Bogor, dan ketertarikan itulah yang membuat aku akhirnya menulis blog ini.


Bogor Mengikuti Kompetisi We Love Cities

Pada Tahun 2016, Kota Bogor pernah mengikuti sebuah kontes dan memenangkan predikat The Most Lovable City atau kota favorit pilihan netizen di ajang kampanye global We Love Cities 2016. Bogor unggul dibandingkan 45 kota lain di 20 negara. 

We Love Cities sendiri adalah kampanye global yang merupakan bagian dari ajang penghargaan Earth Hour City Challenge (EHCC) yang diadakan setiap tahun oleh WWF sejak tahun 2010. Kampanye ini bertujuan untuk mengangkat beragam solusi untuk mewujudkan kota berkelanjutan dan menjadi media dialog antara masyarakat dan pemerintah kota demi menjadi kota yang ramah dan layak ditempati.

Setelah tahun 2016 Kota Bogor memenangkan predikat tersebut, Tahun 2018 ini Kota Bogor kembali mengkampanyekan diri menjadi "The Most Lovable City 2018" dalam kompetisi We Love Cities 2018 yang diikuti oleh 3 kota di Indonesia bersama 50 kota dari 21 negara. 


Tunjukkan Bogor pada Dunia

Campaign "We love Cities 2018" sudah dimulai sejak 07 Mei 2018 - 30 Juni 2018. Berarti hanya beberapa hari lagi tersisa sebelum vote ditutup.

Ada tiga kanal yang bisa kita gunakan untuk mensupport Bogor pada kontes ini :

  1. Gunakan hastag #WeLoveBogor pada setiap update Instagram, Facebook, dan Twitter.
  2. Klik "VOTE NOW" pada laman We Love Cities disini (setiap 24 jam sekali)
  3. Isi kolom saran "IMPROVE BOGOR". Pilihan Improve Bogor ada di bawah Vote Now. atau klik disini

Ayo kita dukung Bogor supaya kembali memenangkan predikat The Most Lovable City di ajang kampanye global We Love Cities 2018 ini.



Kami sudah vote Bogor. Kamu?


6 komentar:

  1. Ulasan yang menginspirasi, Kak. Kalau bukan kita, Bangsa Indonesia, yang merawat dan membagun serta memperkenalkan Indonesia kepada dunia, siapa lagi coba?!

    BalasHapus
  2. Bogor, semoga makin maju dan tertata dengan baik.

    BalasHapus
  3. Bogor kota penuh kenangan #ea

    BalasHapus
  4. Selalu ada alasan untuk kembali berkunjung ke Bogor. Destinasi yang lengkap dari kuliner, sejarah, wisata..deelel deelel

    BalasHapus
  5. Bogor memang layak untuk dipertimbangkan dengan berbagai kelengkapan destinasi wisatanya

    BalasHapus
  6. Yah udah nggak bisa ikutan vote :( btw Bogor memang tempat kulineran dan tempat jalan-jalan yang asik.

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris