Sabtu, 07 September 2019

20 Tahun Martha Tilaar Innovation Centre (MTIC) Berkarya Global untuk Indonesia



Dr. (H.C) Martha Tilaar melihat banyak sekali bahan-bahan eksotis Indonesia yang tidak dimanfaatkan dan dikembangkan secara maksimal, baik oleh masyarakat Indonesia maupun pemerintah, tetapi justru dimanfaatkan dan diklaim oleh negara lain.

Berawal dari kegelisahan dan idealisme beliau melihat bagaimana produk lokal selalu dipandang sebelah mata dan dianggap tidak berkualitas karena tidak ada riset yang mendukung, beliau membangun MTIC (Martha Tilaar Inovation Center).

Platform inovasi MTIC juga menjadi benchmark dalam produk inovation untuk berbagai brand indi yang diproduksi oleh PT Cedefindo, salah satu unit usaha dari Martha Tilaar Group yang membuat produk kosmetik untuk para entreprenur baru.

Sudah selama hampir 50 tahun ini mempercantik Indonesia, dan selama itu pula Martha Tilaar Group tidak hanya menghasilkan produk-produk kecantikan yang berkualitas tapi juga memberikan pendidikan kecantikan, serta pelatihan keterampilan untuk para perempuan.

Produk-produk kecantikan dari Martha Tilaar Group seperti Sariayu, PAC, Biokos, Dwi Sri Spa, Solusi dan lainnya yang berada di bawah naungan PT Martina Berto. Tbk, sebagai wujud mimpi dan kerja keras Dr. (H.C) Martha Tilaar diakui secara scientific manfaatnya. Hal tersebut tidak lepas dari peran MTIC yang terdiri dari para scientist dan inovator yang mengembangkan produk dengan riset dan teknologi.

Dalam perjalanannya, MTIC tidak hanya aktif dalam memproduksi produk-produk kecantikan atau kesehatan, pengembangan tanaman untuk lokal, tapi juga dalam hampir 5 tahun ini di bawah kepemimpinan Kilala Tilaar sebagai Corporate Creative and Innovation Director semakin memperkuat peran MTIC bahkan sampai ke tingkat internasional.

"Indonesia harus bangkit lewat inovasi, paling tidak salah satu bahan alami Indonesia bia mendunia," begitu pesan yang berulang kalu disampaikan Dr. (H.C) Martha Tilaar.
Indonesia adalah negara terbesar ke-4, dengan kekayaan alam yang lebih dari Brazil, oleh karena itu sesuai dengan mimpi ibu Martha Tilaar, MTIC berusaha mewujudkannya. Hasil kerja keras MTIC  untuk menghasilkan ekstra ingredient asli Indonesia menghasilkan kepercayaan dari Clariant sebagai perusahaan kimia 3 terbesar di dunia untuk memproduksi ekstrak baha alami yang dianggap "eksotis" dari Indonesia untuk dipasarkan di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris