Jumat, 04 Oktober 2019

Optimalisasikan Pekerjaan Dengan Modern PC dan Microsoft Office 365

Kemajuan teknologi dari zaman ke zaman mengalami perubahan yang sangat pesat. Sebut saja handphone dan komputer. Perubahan terus menerus dilakukan demi mempermudah kegiatan manusia.

Dulu komputer diciptakan hanya untuk sebagai alat mempermudah dalam perhitungan matematika. Tetapi seiringnya perkembangan zaman yang semakin modern, PC terus berevolusi menjadi mesin serba guna. Menulis, menghitung, berselancar, main games, hingga menonton tayangan televisi pun sekarang bisa dilakukan di pc.

Begitu juga handphone. Handphone terus menerus berevolusi menjadi smartphone yang bukan hanya untuk telponan dan sms, tetapi sudah bisa menggantikan posisi pc dengan bentuk yang lebih kecil.

PC dan handphone itu akan dapat berguna dengan lancar berkat program atau software yang tersedia di dalamnya. Contohnya saja  laptop atau modern PC, sistem operasi atau OS akan menjadi tumpuan utama sang laptop dan komputer. Tanpa adanya OS, keduanya tidak akan dapat berguna untuk kita.

Penting juga buat kita untuk mengikuti perkembangan teknologi supaya semakin update. Hal itulah yang menjadikan Microsoft mensosialisasikan perkembangan computer modern PC dan update terbaru dari Microsoft yang meluncurkan feature terbaru dengan berbagai kemudahannya.


Pada 27 September 2019 bertempat di Hiveworks Co - Works & Cafe, saya bersama rekan-rekan blogger menghadiri undangan dari Microsoft Indonesia yang bekerja sama dengan Synnex Metrodata Indonesia dalam rangka Workshop Supercharged Productivity – Blogger Gathering.

Ada 3 narasumber yang dihadirkan, yaitu Bapak Indra Raharjo selaku Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia, Bapak Hadi Gunawan Sugito selaku Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia, dan Bapak Christianto Rasli selaku Product Marketing Synnex MetroData Indonesia

Lengkapi Modern PC dengan Microsoft Office 365

Teman-teman ngeh ga tampilan apa yang kita lihat pertama kali setiap menghidupkan PC dan layar menyala? Yapp, Windows.

Microsoft Windows atau yang lebih dikenal dengan sebutan Windows saja adalah sistem operasi / OS yang dikembangkan oleh Microsoft. Sistem operasi Windows telah berevolusi dari MS-DOS, sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line hingga menjadi seperti windows yang sering kita gunakan sekarang.

Produk Windows pun terpampang termasuk program aplikasi Microsoft Office. Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.

Kalau orang kantoran, salah satu software yang paling berguna adalah Microsoft Office. Kita bisa melakukan banyak hal menggunakan program-program yang ditawarkan olehnya. Seperti membuat slide untuk presentasi, membuat tulisan makalah atau skripsi dan membuat tabel dengan rumus-rumus yang tidak mudah. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint.

Windows sebagai bagian dari meningkatkan pelayanan dan melengkapi kebutuhan user menghadirkan Microsoft Office 365.


Microsoft Office 365 adalah Sebuah paket layanan produk-produk microsoft untuk memberikan efisiensi kerja serta meningkatkan produktifitas dalam pekerjaan perusahaan anda. Layanan ini berbasis komputasi awan atau yang dinamakan Cloud Computing, artinya kita tidak perlu menginstal layanan ini di komputer atau perangkat yang lain cukup dengan koneksi internet aktif saja.

Microsoft pertama kali mengumumkan Office 365 pada bulan Oktober 2010 dan hingga sekarang Office 365 terus menerus melakukan perbaikan.

Jika kita membeli paket Office 365, maka kita akan mendapatkan layanan paket aplikasi seperti microsoft office, excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, Publisher OneDrive, Skype for Business, SharePoint, Yammer, dan lainnya. Microsoft memberikan 2 paket office 365 yaitu paket Microsoft Office 365 for Business Dan Microsoft Office 365 for Enterprise. Untuk pembayaran ini menggunakan system langganan, baik langganan bulanan atau tahunan. Kita bisa melihat daftar harga yang ditawarkan oleh microsoft kepada kita.

Fitur yang Ada Pada Microsoft Office 365

Ada pilihan pada Office 365, yaitu untuk personal atau bisnis. Perbedaannya terletak pada jumlah user dimana personal hanya bisa untuk 1 user (1 user memiliki 3 hak akses yaitu PC, tab, dan smartphone dengan user yang sama), sedangkan bisnis bisa untuk 6 user.

Fitur-fitur yang tersedia dalam Office 365 ini terbilang canggih dan sangat bermanfaat dalam menunjang produktifitas kita, yaitu :

Black theme. Fitur ini hanya tersedia jika kita memiliki langganan Office 365. Tema Hitam memberikan visual dengan kontras tinggi bagi tema Office kita. Kelebihan fitur black theme ini yaitu tidak membuat mata cepat lelah, terlebih jika terlalu lama di depan layar PC.

Template Calender pada excel. Dengan template calendar ini, kita bisa membuat calendar dengan waktu yang sangat singkat. Pilihan templatenya yang banyak membuat kita bebas memilih seusia dengan design yang kita inginkan.

Smart Lookup. Smart Lookup ini bisa mencari istilah baru tanpa membuka browser lohh. Caranya juga gampang banget. Kita hanya perlu block kata yang mau kita kepoin artinya, kemudian klik kanan, lalu tinggal pilih button Smart Lookup. Dan taraaaa langsung keluar deh info yang kita butuhkan.

Animasi 3D yang sudah ada. Melalui animasi 3D ini kita bisa menceritakan kisah yang ada secara visual dari tiap sudut.

Mention At Outlook. Permudah input alamat email penerima dengan mention naman dari penerima hanya dengan menggunakan Mention At Look.

Zoom. Fitur ini sangat berguna buat kita yang sering presentasi menggunakan Power Point. Tampilan yang keluar hanya ada 1, tetapi ada banyak pintu menuju ke tampilan-tampilan selanjutnya.

Ink Math Assistant. Saya suka banget sama fitur ini karena kita bisa memecahkan soal matematika yang rumit sekalipun. Bukan hanya memberikan jawabannya, tetapi Ink Math Assistant ini juga akan memberikan tahap-tahap penyelesaiannya.

Morph. Morph ini akan membantu desain presentasi kita menjadi lebih menarik. Kita bisa otak-atik letak infografus sesuai keinginan yanpa menghabiskan banyak waktu.


Budayakan Membeli Produk Microsoft yang Asli

Budayakan membeli produk asli itu bukan hanya berlaku untuk sepatu atau pakaian saja, guys. Selain karena memang membeli bajakan itu ilegal alias tidak dibenarkan, akan ada perbedaan kualitas antara membeli produk asli dan bajakan.

Microsoft pun begitu. Ada beberapa alasan yang membuat kamu sebaiknya membeli produk Microsoft yang asli, yaitu :

Technical support. Dengan membeli software original kita akan memperoleh technical support langsung dari Microsoft, dimana ini sangat berguna ketika ada masalah teknik pada program software seperti crash dan sejenisnya. Jika membeli yang asli, kita akan memperoleh update software secara otomatis. Microsoft akan selalu memperbaiki dan meningkatkan kinerja softwarenya dari waktu ke waktu.

Memiliki fitur yang lebih lengkap. Software Microsoft original menghadirkan fitur yang lebih lengkap. Fitur-fitur yang tadi saya jelaskan di atas tidak bisa dinikmati fiturnya jika kita menggunakan software Microsoft bajakan.

Lebih aman dari resiko virus dan serangan malware. Software MicroSoft original memiliki keamanan/filter dua kali sehingga virus dan malware yang menyerang akan dapat disaring terlebih dulu. Software Microsoft original memiliki defender dan perlindungan ganda terhadap virus dan kejahatan siber.

Jadi gimana? Masih tertarik menggunakan software Microsoft bajakan? Atau sudah mau beralih ke produk ori? Lebih baik beralih yang original karena yang original pasti lebih baik.

Nah, buat yang ingin membeli software Microsoft original, kamu bisa membelinya secara online melalui Synnex Metrodata ya guys.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris