Senin, 18 Mei 2020

Bosan Selama #dirumahaja? Baca Tips Ini Yuk!!

Guys, ga kerasa yaa anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja sudah masuk 2 bulan. Pandemik Covid-19 ini memang membuat repot banyak negara, termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia menghimbau warganya untuk mengkarantina diri dan keluarga dengan berdiam diri di rumah.

Karantina diri atau stay at home ini dilakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus. Hemmm ngomongin soal stay at home, kalian udah berapa lama mengkarantina diri guys? Udah bosan atau belum?

Ditambah sekarang adalah bulan ramadhan. Jadi inget tahun-tahun sebelumnya huhuhu. Biasanya bulan ramadhan seperti ini aku disibukkan dengan agenda bukber sana - bukber sini sekalian temu kangen sama teman-teman.

Tapi pandemik ini membuat kita harus stay at home dan berusaha tetap produktif. Kita juga kudu #AntiPuasaKuota karena apa-apa kudu ngandalin internet bangett.

Nah buat teman-teman yang memutuskan untuk stay at home, aku ada tips nih supaya kegiatan selama #dirumahaja tidak membosankan.

Berfikir Positif

Yang paling penting dari semua kegiatan yang bisa kita lakukan adalah berfikir positif. Berfikir positif bisa membuat suasana menjadi menyenangkan, hati yang bersih dari prasangka-prasangka, dan kita tetap bisa bersyukur atas semua pemberian dari Tuhan. Tubuh yang masih sehat dan tidak terkena virus Covid 19 merupakan hal yang harus kita syukuri bukan?

Sumber foto : pinterest

Beres-Beres Rumah

Siapa yang selama ini jarang membersihkan perabotan di rumah, atau membersihkan rumah hanya di bagian-bagian tertentu saja? Nah inilah waktu yang tepat untuk kita  bersih-bersih dan menata ulang perabotan di rumah.

Sudut-sudut rumah atau rak yang banyak tumpukan barang udah minta disayang-sayang tuh. Duhhh, cat dinding di rumah warnanya udah kusam. Di cat ulang boleh juga tuh, guys.

Sumber foto : pinterest

Membaca Buku yang Kelamaan Ditumpuk

Ini sih kebiasaan aku banget yang suka beli buku tapi enggak dibaca. Hemmm #tepokjidatsendiri. Yang bukunya numpuk juga toss dulu sini hihihi. By the way, daripada rebahan ga berfaedah, gimana kalo buku yang ditumpuk di lemari itu kita baca yuk.

Supaya pas anjuran pemerintah untuk stay at home selesai, kita ga ada PR bacaan lagi dan siap buat hunting buku-buku lagi deh.

Sumber foto : pinterest

Olahraga

Selama di rumah aja, kita dihimbau untuk ga keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang. Yang biasanya suka olahraga di Gym sport atau lari di GOR bareng teman-teman, sekarang olahraganya di rumha dulu ya.

Kita bisa melakukan olahraga ringan seperti lari di tempat, yoga, senam, sit-up, push-up, dan sebagainya.

Sumber foto : pinterest

Istirahat yang Cukup

Dalam kondisi seperti ini, ditambah dengan berita yang gencar banget menyampaikan informasi terkait Covid-19, hal itu bisa membuat kita kepikiran sampe kita kurang istirahat. Padahal kita harus menjaga pola tidur kita supaya tubuh kita tetap sehat dan imun kita baik. Imun yang baik membuat virus jadi susah masuk kan? 

Sumber foto : pinterest


Memasak

Memasak merupakan pilihan yang tepat selama di rumah aja. Selain untuk menghemat pengeluaran, kita juga bisa memasak sesuai dengan apa yang kita ingin.

Biar ga bosan dengan menu yang itu-itu aja, kita bisa mencoba resep-resep baru loh. Apalagi di zaman yang serba digital seperti ini, kita bisa mendapatkan banyak banget resep masakan di internet tanpa harus takut koneksi internet lelet, karena ada Smatrfren 1ON+ yang cocok banget untuk membantu kegiatan kita untuk koneksi internet selama di rumah aja. 


Kelebihan  Smartfren 1ON+ Dibandingkan Kartu Lain

Smartfren emang udah dikenal dengan harga terjangkaunya. Jika dibandingkan dengan operator lain seperti Si Warna dan Si Angka, aku lebih mengandalkan Smartfren. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Smartfren dibandingkan kompetitornya tersebut.

Kartu yang dibanderol dengan harga Rp 20.000 ini memberikan kuota aktivasi sebesar 0,5 GB per bulan selama 6 bulan, dengan total kuota 3 GB. Pada setiap pembelian voucher data, pelanggan akan memperoleh bonus kuota mingguan hingga 13 GB selama satu tahun. Woowww incaran aku banget itu hahaha.

Untuk masa aktif-nya sendiri, kartu perdana ini memiliki masa aktif hingga 365 hari atau kurang lebih satu tahun. Hal itu membuat kita #AntiPuasaKuota karena tidak perlu khawatir kartu hangus dengan cepat.

Pelanggan juga mendapatkan bonus kuota mingguan hingga 52 GB selama setahun dengan cara membeli voucher atau paket data tiap minggu, tergantung pilihan paket datanya. Bonus bisa didapatkan dengan maksimal 52 kali pembelian dalam setahun.

Smartfren 1ON+

Dari segi kecepatan, aku udah buktiin kalau Smartfren 1ON+ ini cocok untuk dipakai kerja atau belajar dari rumah. Buat yang biasa meeting online juga bisa banget pake Smartfren 1ON ini. Aku udah buktiin selama mengisi aktifitas aku selama bulan puasa dengan menonton youtube hingga video call dan alhamdulillah koneksinya lancar.

Keuntungan lain yang membuat aku semakin love sama kartu ini yaitu semua kuota yang diterima pelanggan adalah kuota utama yang dapat digunakan di semua aplikasi chatting maupun media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Jangan lupa, semua itu bisa kita dapatkan dengan harga yang jauhh lebih efisien.

Selain itu, Smartfren juga meluncurkan Voucher Data dengan harga Rp 7.500 untuk kuota 1 GB dan voucher data Rp 10.000 untuk kuota 1,5 GB. Dengan membeli kedua voucher tersebut, pelanggan akan mendapatkan full kuota 24 jam.

Buat pengguna OVO atau Go-Pay, kita bisa melakukan cek kuota sampe melakukan transaksi Smartfren di aplikasi ini. Kita juga bisa beli kuota buat nonton atau main game. Buat yang mau beli diamond atay steam wallet juga bisa menggunakan aplikasi My Smartfren. Wohooo keren kan?

Nah jadi itu dia review aku tentang #KuotaAntiWasWas Smartfren 1ON+ berikut alasan aku kenapa mempercayakan koneksi internet aku ke Smartfren. Kalian juga pake Smartfren 1ON+ yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris