Jumat, 15 Mei 2020

Serunya Berbagi Bareng FWD

Ga kerasa ya sekarang udah masuk di bulan puasa. Jadi keinget tahun-tahun sebelumnya aku buka puasa di luar bareng temen-temen dengan booking meja beberapa hari sebelum bukber. Atau nentuin bukber dan sahur bareng di rumah salah satu teman, terus masak-masak bareng deh buat menu buka dan sahur.

Pernah juga mencoba mendaki gunung di bulan puasa. Yang bilang aku enggak puasa eittss aku tetap puasa donk hihi. Aku mempersiapkannya hampir 2 bulan sebelumnya supaya tetap bisa mendaki tanpa harus batal puasanya. Momen yang aku suka dari mendaki di bulan puasa adalah saat kami buka puasa bareng dan sahur bareng di Pos 3 Gunung Sindoro. Itu epic banget sih! 

Kalo diingat momen-momen puasa tahun sebelumnya kok jadi kangen yaaa, pengen buka puasa bareng-bareng lagi huhu. Tapi karena pandemik Covid-19 dan himbauan pemerintah untuk menerapkan PSBB dan social distancing, jadinya aku memutuskan untuk mengikuti anjuran pemerintah, supaya Covid-19 ini lekas enyah. Husssssh!

But it's ok. Ada hal seru lain yang tetap bisa aku lakuin selama puasa dan enggak kemana-mana, yaitu nontonin live streamingnya FWD dan buka bersama virtual bareng FWD juga. Ga nyangka sih buka puasa tahun ini bakal unik banget hihihi. 


Live Streaming Masak Menu Buka Puasa

Di live streaming akun instagram FWD pada Rabu, 29 April 2020 aku kira akan live streaming seru-seruan aja, tapi ternyata ada belajar masaknya juga yeayy. Live streaming instagram dimulai oleh Kak Gita Bebhitha kemudian dilanjut dengan joinnya Chef Putri Miranti yang langsung membagikan resep cendol chia. Berikut untuk resep cendol chia by Chef Outei Miranti. 

Resep Cendol Chia
•  50gr Tepung Beras
•  1 pak Agar-Agar Plain / Jelly
•  Perisa/Extract Pandan secukupnya
•  Sejumput Garam
•  1 sdt Chia Seed
•  Susu
•  Sirup secukupnya
•  Air 500gr

Cara Membuat :
Masukkan tepung beras, agar-agar, perisa pandan, garam ke dalam panci dan tuang air. Aduk semua bahan hingga rata. Setelah semua bahan diaduk rata, baru nyalakan kompor. 

Setelah matang, tuang bahan di cetakan cendol, kemudian tunggu hingga cendol mengeras dan siap disajikan. 
Tips : cetak cendok di dalam air dingin/es batu agar cendol cepat mengeras.
Saran Penyajian :
Tuang cendol, chia seed, susu, sirup ke dalam wadah sesuai selera

Zoom Meeting dan Buka Bersama Secara Virtual

Setelah live streaming di instagram @fwd_id, aku dapat invitation untuk ikut zoom meeting dan buka bersama secara virtual bareng FWD. Yeayyy! Terus menu makannya gimana? Eittss tenang. Jadi FWD memberi voucher yang bisa aku redeem di go-food untuk menu buka puasa. Pas banget aku lagi pengen tekwan dan pempek lenggang, jadi yaudah deh aku beli itu untuk nemenin buka puasa aku.


Di zoom meeting ini, ga ada masak-masak lagi yaa hihihi. Tapi tetap ada Kak Gita dan Chef Putri yang nemanin ngabuburit kami dengan sharing session juga seputar kuliner. Selain itu juga ada Bu Kikie Jochny yang mengawali zoom meeting dengan menjelaskan secara singkat tentang #BerbagiBarengFWD untuk anak-anak SOS Children's Villages.

FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children's Villages untuk membantu anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orangtua. Melalui Kolaborasi Untuk Berbagi, FWD mengajak kita semua untuk #BerbagiBarengFWD dan ikut berdonasi kalori melalui tantangan work out setiap minggunya.

Oiya setelah kita daftar dan mengikuti weekly challenge, biaya pendaftaran akan dikonversi langsung menjadi donasi untuk adik-adik kita di SOS Children's Villages. Selain itu kita juga akan mendapatkan free jersey sebagai ucapan terima kasih.

Kita ikutan #BerbagiBarengFWD yuk guys. Langsung daftar dan ikuti weekly challengenya ya!


4 komentar:

  1. Aku pernnah bikin cendol tapi gagal. Kekentelan. Mau coba resep ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain resep ini deh. Mudah2an cocok :)

      Hapus
  2. iya kal aku juga ikutan tuh nonton tutorial bikin cendol, duh jadi pengen nyanyi cendol dawet :p

    BalasHapus
  3. Belum pernah bikin cendol tp liat ini jadi pengen praktek bikin kyknya mudah ya..cobain ah besok..

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris