Rabu, 18 November 2020

Aplikasi Kesehatan Pulse Mengeluarkan Fitur Baru Loh. Yuk Lihat Fiturnya!!




Buat pembaca blog aku, mungkin udah pada tahu kalo aku pengguna aplikasi kesehatan Pulse. Kalo dibilang dikit-dikit ngandalin Pulse, iya benerrrr. Karena emang selengkap itu fiturnya. Buat yang belum tau Pulse itu apa, baca sampai habis yaaa. 


Pulse, Aplikasi Kesehatan by Prudential

Jadiii, We Do Pulse merupakan aplikasi besutan Prudential yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan di mana saja, seraya meningkatkan kualitas hidup.


Platform ini merupakan platform terpadu pertama dari jenisnya di Asia, yang fokus awalnya adalah pada layanan kesehatan, termasuk juga layanan kesehatan di Indonesia. Pulse melengkapi program pemerintah Indonesia dalam hal memperluas akses ke layanan kesehatan yang terjangkau, serta meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pola hidup sehat.


Aku suka banget ngandalin Pulse karena aplikasi ini membantu aku banget untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih baik. Pulse menempatkan manajemen kesehatan yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) serta informasi real-time di tangan penggunanya. Oiya walaupun tidak menggunakan asuransi Prudential, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi Pulse loh.


Fitur-fitur di Pulse

Sejak aplikasi kesehatan ini diluncurkan pada Februari tahun ini, hingga saat ini tercatat sudah 4,3 juta orang yang telah mengakses Pulse. Wowwww ini keren banget sih. Melihat antusiasme ini dan juga komitmen Prudential yang ingin membantu masyarakat supaya bisa hidup sehat, terlebih di saat pandemi ini, Prudential menambahkan fitur baru dalam aplikasi Pulse.


Dalam hal mencegah penyakit (Prevent) agar tetap sehat, serta menunda penyakit semakin memburuk (Postpone), Pulse menghadirkan layanan baru berupa paket berlangganan yang memberikan akses bagi penggunanya untuk bisa mengelola kesehatan secara menyeluruh dan hidup lebih sehat dibantu teknologi AI.


Dengan layanan ini, pengguna bisa membuat jurnal untuk mencatat asupan kalori dan pola makan hanya dengan memfoto makanan, dapat membuat perencanaan pola makan beserta menunya, dan bahkan menantang diri untuk mengadopsi pola konsumsi yang baru demi mencapai tujuan kesehatan mereka.


Lebih dari mengatur pola makan, paket berlangganan ini juga memberikan akses bagi pengguna untuk dapat memeriksa kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah hanya melalui rekaman selfie yang analisisnya juga dibantu oleh AI.

Seluruh fitur eksklusif yang terdapat dalam paket berlangganan tersebut akan membuat penggunanya memiliki kesempatan lebih besar mencapai target kesehatan mereka, fitur ini dapat diakses melalui Pulse Elite – Bugar Plan dengan biaya yang terjangkau, hanya Rp39.900 per bulan. Ditambah lagi, paket ini juga memberikan voucher bagi penggunanya untuk mendapatkan perlindungan asuransi. 



Fitur-fitur baru menarik yang bebas biaya pun juga hadir mempermudah pengguna, salah satunya untuk mencatat jumlah kalori yang dibakar dari aktivitas olahraga sehingga mereka bisa terus memantau keseimbangan dengan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Teknologi AI di Pulse juga membantu pengguna mengukur indeks massa tubuh (BMI) dan tingkat kerutan wajah hanya dari foto selfie mereka. 

Lebih lanjut lagi, melalui Pulse membantu pengguna untuk bisa lebih memahami kondisi tubuh dengan lebih baik, karena melalui aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan gambaran umum kondisi kesehatan mereka serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dikhawatirkan dan mengarahkan pengguna untuk mendapatkan penanganan yang sesuai kepada petugas kesehatan. Kedua hal ini dimungkinkan berkat dukungan dari AI yang didukung oleh Babylon.   

Dalam hal perlindungan (Protect), pengguna dapat dengan mudah membeli berbagai produk asuransi jiwa Prudential Indonesia di Pulse kapan pun dan di mana pun. Lebih lanjut lagi, mereka juga dapat berkonsultasi dengan dokter umum atau spesialis secara online dan obat yang dibutuhkan dapat diantar ke lokasi pengguna, kedua hal ini dimungkinkan berkat  dukungan dari layanan Halodoc.

Jika diperlukan, pengguna juga dapat menemukan Rumah Sakit rekanan Prudential Indonesia terdekat dari lokasi mereka. Khusus bagi pelanggan Prudential Indonesia, mereka dapat mengakses layanan Prudential secara langsung dan mudah melalui Pulse. 

Selain kesehatan,  Pulse juga menyediakan fitur yang mengingatkan penggunanya untuk beribadah, seperti Informasi dan pengingat waktu Sholat, serta penunjuk arah kiblat. 

Berbagi pengalaman dalam memanfaatkan fitur Pulse, pada live zoom beberapa waktu yang lalu, Daniel Mananta mengatakan, ”Mengelola kesehatan secara rutin agar hidup lebih sehat, menjadi kunci saya untuk bisa tetap bugar untuk aktif menjalani berbagai aktivitas di tengah berbagai tantangan kesehatan, dan hal ini semakin dipermudah berkat Pulse by Prudential. Saya juga sadar sehat itu harus dibagi ke sesama, karena itu saya berkolaborasi dengan Prudential Indonesia untuk mendorong masyarakat hidup lebih sehat.”  

Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui penayangan sejumlah konten mengenai pentingnya mengelola kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat di Pulse TV (PTV) yang dipandu oleh Daniel Mananta.

Pulse TV dapat diakses bebas biaya di  seluruh kanal sosial media Prudential Indonesia – Instagram, Facebook, dan YouTube, serta akun Instagram Daniel Mananta. 



Melalui Pulse, Prudential memberikan kontrol atas pengelolaan kesehatan di genggaman tangan masyarakat, dan mendorong pengguna untuk hidup lebih sehat dan aktif sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup.  

Kalo ada yang tanya kok aku setia sama. Pulse? Alasannya karena Pulse bener-bener ngertiin aku banget.  Apalagi sekarang makin banyak fitury Yang bermanfaat dbuat  keseharian aku.  Kalian gimana?   Jangan lama-lama hehe. Buruu deh download Pulse sekarang dan rasakan sendiri benefitnya.


Untuk Pengguna Andorid kalian bisa klik disini
Untuk Pengguna IOS kalian bisa klik disini
















24 komentar:

  1. Bagus nih aplikasi Pulse. Tapi harus ikut asuransiya dulu kah? Soalnya asuransi gw bukan pruden kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga punya polis Prudential juga bisa pake kak

      Hapus
  2. Ooooh aplikasi Pulse itu ternyata dari Prudential yach? Menarik sekali nih. Jadi kita bisa mengetahui tentang kesehatan dari handphone, praktis banget dong ga rempong. Asiknya lagi kita dapat info rumah sakit yang juga rujukan yang dibutuhkan :)

    BalasHapus
  3. Aplikasinya tinggal download aja atau harus punya polis dulu?

    BalasHapus
  4. Makasih infonya teh. Barusan download karna kepo dan suka banget sama fiturnya

    BalasHapus
  5. Banyak juga manfaat dari Pulse ini. Sayang memori hp blm longgar nih. Apa yg harus dihapus dulu ya...?

    BalasHapus
  6. Setiap hari bisa cek kalori yang kita makan . Hal ini sama kaya punya dokter gizi pribadi dan enaknya lagi bayar juga murah

    BalasHapus
  7. Wah, Pulse ini keren ya Mbak. Meski bukan pengguna Prudential pun masih tetap bisa menggunakannya ya. Bagus nih, biar gaya hidup sehat semakin meluas. Karena sehat itu sesungguhnya mahal. Kalau kita bisa pantau kesehatan kita sehari-hari seperti ini kan bagus ya.

    BalasHapus
  8. Oh Pulse ini punya Prudential. Pantesan bagus ya. Secara prudential kan memang fokus ke kesehatan ya mba. Jadi pengen punya aplikasinya aku. Penasaran ama semua fiturnya

    BalasHapus
  9. Fiturnya makin asik aja nih, memang sih fitur itu salah satu daya tarik sendiri saat seseorang akan mengunggah aplikasi apalagi sangat membantu seperti ini yaitu tentang cek kesehatan tanpa perlu keluar rumah

    BalasHapus
  10. Aplikasi bisa bikin kita tambah sehat nih soalnya bisa cek kalori segala ini aalah satu solusi biar kita bisa selalu cek ksehatan tanpa harus ke rs

    BalasHapus
  11. Iyaya..Pulse beneran ngertiin user nya banget.
    Aku pengen instal juga doonk...meski bukan nasabah, tetap bisa ikutan menikmati apps Pulse kan yaa..?

    BalasHapus
  12. keren ya aplikasi Pulse ini, semakin membantu kita untuk tetap selalu menjakankan gaya hidup sehat ya mbak

    BalasHapus
  13. Waktu itu baca d postingan sala satu teman soal aplikasi ini. Menarik banget. Udah mau download, eh memori penuh huhu udah saatnya ganti hape nih

    BalasHapus
  14. Iiih menarik kalau lengkap gini fiturnya. Apalagi kalau bisa diakses juga bagi yg punya polis Prudential. Untung di Android available juga, ya.

    BalasHapus
  15. Wah.. bagus nih ada inovasi baru dari Prudential. Senengnya, enggak perlu jadi nasabah asuransinya dulu untuk bisa pake aplikasi ini. Makasih informasinya :)

    BalasHapus
  16. Kalau dapat daku rangkum, Fitur-fitur yang dihadirkan pada Pulse bikin semangat untuk menjaga pola hidup sehat dan kesehatan tubuh juga. Bagus ini

    BalasHapus
  17. Wedopulse Prudential ada fitur buat mengetahui jumlah kalori kita yang terbakar, trus banyak sharing2 ttg kesehatan juga ya kayak yang dibilang Daniel Mananta. Keren deh

    BalasHapus
  18. Praktis dan membantu sekali ya pulse. Jadi kalau pas kulineran, kita foto makanan nanti keluar jumlah kalorinya ya mbak? Bisa jadi pengingat untuk hidup sehat nih...cek bmi juga cukup selfie ya mbak? Seru juga..pengen nyoba ah.

    BalasHapus
  19. Aplikasi yg bagus banget nih mbak, apalagi bisa mendeteksi tingkat kerutan wajah, jadinya kita bisa cari referensi buat skincare apa yg cocok bagi kita ya

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris