Minggu, 18 April 2021

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Punya E-Card Annual Pass Dufan

Guys, siapa disini yang udah lama enggak liburan semenjak pandemi? atau melakukan aktifitas rutin secara monoton tanpa liburan? Tahukah teman-teman kalo pekerjaan yang menumpuk, aktifitas padat yang berbanding lurus dengan kurangnya liburan itu bisa memicu stress? 


Emang sihh kesibukan dan aktifitas kantor sehari-hari membuat kita suka lupa memberikan waktu untuk diri sendiri. Banyak tuntutan membuat kita work to hard dan mengesampingkan kebutuhan yang lain. Padahal menjaga work life balance ini penting sekali, bukan hanya untuk sisi psikologis tetapi juga untuk sisi kesehatan.


Bermain salah satu wahana di Dufan



Quality Time di Dufan Ancol

Demi hidup yang balance, sesekali kita butuh liburan. Kebanyakan orang beranggapan bahwa liburan itu jauh dan menguras dompet. Padahal itu ga sepenuhnya benar. 


Masyarakat metropolitan tetap bisa liburan di dekat rumah tanpa harus keluar kota, seperti menghabiskan weekend menikmati wahana di Dufan Ancol dari jam 10.00 - 17.00 WIB, dan dilanjutkan dengan  menikmati malam dari bibir pantai Ancol.


Wahana di Dufan juga ada banyakkk guys, dan bisa kita sesuain dengan moodnya kita. Kalo kita lagi mau ngilangin stress dengan teriak-teriak, kita bisa main wahana Niagara Gara, Kereta Misteri, Kora-Kora, Ontang Anting, dan wahana lainnya yang memicu adrenalin. Atau kalo kita mau yang sweet adem ayem bisa main ke wahana Bianglala, Turangga Rangga alias kuda-kudaan, hingga Istana Boneka. 


Seperti minggu kemaren aku abis quality time di Dufan bareng sama temen-temen buat ngilangin stress. Kami main  ke wahana Alap-alap untuk pemanasan biar ga kaget pas naik ke wahana yang lebih ekstrem wkwk, terus main ke wahana Kereta Misteri karena pengen teriak-teriak dalam gelap.


Pas udah capek, kami main ke wahana Istana Boneka buat ngadem dan rileksasi. Alhasil keluar-keluar dari Istana Boneka udah seger lagiii hihi. Terus mikir "Kami ke wahana apa lagi yaaa?" 😂



Lebih Hemat dan Praktis Pake E-Card Annual Pass Dufan

Karena aku ke Dufan ga cuma sekali dan rasanya sayang banget kalo beli tiket yang reguler, jadi aku mutusin untuk pake E-Card Annual Pass Dufan. Oiya E-Card ini fungsinya sama seperti Annual Pass Dufan sebelumnya. Perbedaannya hanya di visualnya aja. Kalo Annual Pass berbentuk kartu, E-Card Annual Pass Dufan berbentuk elektronik.


To be honest aku saranin banget kalian pake E-Card Annual Pass Dufan karena ga akan rugi guysss sueran. Berikut alasan kenapa aku saranin kalian untuk beli tiket yang annual pass :

  1. Menghemat pengeluaran karena dengan annual pass, kita bisa masuk Dufan gratis selama setahun. 
  2. Tidak perlu mengikuti antrian yang panjang
  3. Banyak promo diskon di beberapa tenant
  4. Lebih praktis. Apalagi sekarang sudah menggunakan E-Card Annual Pass yang bisa dibeli dan diakses dari handphone.
  5. E-Card tidak rawan hilang seperti kartu


Banyak disc tenant yang ditawarkan


Pandemi ini emang secara ga langsung bikin orang dan perusahaan makin kreatif. Sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan mengurangi sentuhan-sentuhan tidak perlu, Dunia Fantasi Ancol membuat E-Card Annual Pass yang semakin menguatkan betapa Dufan peduli dengan protokol kesehatan di Dufan ini.


Buat teman-teman yang ingin membuat E-Card Annual Pass caranya simple kok :

  1. Beli tiket di https://www.ancol.com/tiket
  2. Klik setuju pada laman disclaimer 
  3. Tentukan rencana kedatangan 
  4. Pilih jumlah tiket yang mau dibeli 
  5. Mengisi identitas dengan benar
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan


Selanjutnya sebelum tiba di lokasi. kita aktivasi E-Card dulu, dengan cara :

  1. Masuk ke akun teman-teman di ancol.com, lalu pilih menu Ecard
  2. Aktifkan E-Card dengan memilih "Aktivasi Ecard" 
  3. Masukan data diri dengan benar, karena data tidak bisa diubah jika e-card sudah terbit
  4. Lakukan foto close-up. Atau kalo temen-temen udah punya foto yang oke cukup upload aja
  5. Kalo udah sesuai tinggal klik "Aktivasi Ecard", dan taraaa E-Card-nya udah jadi. 


Prokes di antrian wahana Kereta Misteri


Protokol Kesehatan di Dufan Ancol

Di era pandemi ini, Pihak Ancol pun menerapkan protokol kesehatan di kawasan Ancol, termasuk di Dufan. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan menyediakan layanan pembelian tiket secara online dengan melakukan reservasi online sebelum ke Dufan. Ini fungsinya supaya ga terjadi over capacity di area Dufan guys.


Pengunjung juga bisa membeli tiket secara langsung jika kuota masih tersedia. Karena di masa pandemi ini operasional Dufan menjadi jam 10.00-17.00 WIB, aku menyarankan teman-teman untuk reservasi online supaya pas sampai Dufan kita bisa langsung masuk dan bermain wahana.


Selain mewajibkan semua pengunjung memakai masker dan menjaga jarak, manajemen Ancol juga menyediakan handsanitizer di berbagai titik Ancol, termasuk Dufan dengan membuat pembatas jarak pengunjung di seluruh unit rekreasi. Tak ketinggalan pengecekan suhu tubuh pengunjung oleh petugas saat kedatangan.




Jadi gimana nih? Ratjun aku bikin mupeng yaa? hihii cuss beli E-Card Annual Pass Dufannya guys. Happy holiday  di Dufannn!! 



5 komentar:

  1. Kal,miss you...... ajak2 atuh ke dufan,aku juga kangen nih sama dufan. Pengen kesana maju mundur lihat antrian yang panhang karena tiap orang jaraknya seneter2 yak. Okelah lihat postinganmu jd pengen beli e tiketnya nih.

    BalasHapus
  2. Jadi kangen Dufan baca ini, ternyata banyak juga yg mampir ke istana boneka buat ngadem hehehe

    Enak ya pakai E-Card Annual Pass Dufan banyak diskon dan ga perlu ngantri lagi

    BalasHapus
  3. Lebih hemat dan praktis ya kalau annual pass e-card ini. Praktisnya tinggal tunjukin barcode lewat HP aja ga perlu nunjukin kartu fisik hihi.

    BalasHapus
  4. kalau sebanyak itu manfaatnya ya memang lebih pilih bikin E-card Annual Pass, apalagi kalau sering ke Ancol sekeluarga ya

    BalasHapus
  5. wah udah lama banget saya ga ke dufan mba, baca ini jaid kangen pengen pergi ke dufan lagi. btw dulu sering banget saya dapat tiket annual pass dufan, dari teman saya. tapi belum pernah punya yang e-cardnya, wajib punya niy kayaknya biar ga ikutan antri

    BalasHapus

Follow Kal di @kalenaefris