Kamis, 27 Januari 2022

Membuat Olahan Kari Yang Praktis Dengan House Kari Ala Jepang

Bagi sebagian orang, memasak memang hal yang mudah. Apalagi untuk mereka yang memang suka memasak, memiliki kemampuan memasak yang baik, dan mengenal begitu banyak bumbu dapur & rempah-rempah. Namun ada juga yang terkendala karena enggak bisa memasak dan memiliki mobilitas yang tinggi dan enggak bisa lama-lama di dapur. 



Kuah kari merupakan salah satu hidangan favorit masyarakat Indonesia yang dipadukan dengan berbagai menu masakan seperti kari ayam, kari kambing, bihun kari ayam, dll. Sayangnya gak sedikit orang yang enggak bisa memasak kari. Ada juga yang bisa memasak kari tetapi enggak punya cukup waktu untuk membuatnya.


Untungnya di zaman yang serba praktis, kita bisa membuat olahan kari tanpa ribet dan tanpa membutuhkan waktu yang lama dengan menggunakan House Kari ala Jepang.



Membuat Kuah Kari yang Praktis

Beberapa waktu yang lalu, Tanggal 22 Januari 2022 aku dan beberapa rekan blogger menghadiri kegiatan PT House And Vox Indonesia, yaitu perkenalan bumbu kari jepang serbaguna, House Kari ala Jepang.


Kegiatan yang bertempat di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan ini mengusung tema “House of Heritage”. Menariknya lagi di kegiatan kali ini juga ada demo masak yang dipandu oleh professional chef Theodorus Setyo.

  


House Kari ala Jepang adalah bumbu kari blok atau biasa disebut “Kari Roux (dibaca : Kari Roo) ini memiliki keistimewaan yaitu mudah untuk digunakan dalam memasak sehari-hari. Oiya, House Kari ala Jepang merupakan Kari Jepang Roux Pertama di Indonesia dengan sertifikasi Halal MUI sejak tahun 2016 lohh!


Bumbu saus padat ini sudah memiliki rasa gurih, sudah memiliki cita rasa kari yang enak dan mild, dan tektur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan. Kita tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya pada kari ini dan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.


Tetsufumi Koda, Direktur PT House And Vox Indonesia mengatakan “House Foods telah mengubah budaya makanan secara revolusioner dengan berbagai cara sejak lahirnya menu kari di Jepang. House Foods adalah perusahaan produsen makanan ternama yang menguasai pangsa pasar penjualan Kari Jepang di Jepang hingga akhirnya House Foods menghadirkan kari jepang halal ke Indonesia pada tahun 2016 melalui PT House & Vox Indonesia. Saya berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati keragaman makanan dengan produk kami”.




Kemasan House Kari Ala Jepang

Mobilitas yang tinggi memang memiliki risiko tersendiri, apalagi di zaman sekarang semakin banyak perempuan yang sebelumnya lebih sering di dapur, sekarang ikut andil dalam mencari nafkah keluarga. Meski begitu, kita tetap bisa memasak dengan menggunakan bahan yang praktis namun tetap berkualitas, seperti House Kari Ala Jepang.


House Kari ala Jepang yang tersedia dalam kemasan 935g dan 300g ini tidak hanya di pasarkan di Indonesia, namun juga menyebar ke beberapa negara tetangga seperti Singapore, Malaysia, Brunei & Dubai.


Siapa sangka jika yang awalnya target pasar untuk produk ini hanya mengarah ke Horeca (Hotel, Resto & Cafe) dengan kemasan 935g yang dapat disajikan untuk 50 porsi, namun pada tahun 2020, kemasan 300g sudah hadir di retail dan dapat ditemukan di berbagai Supermarket atau E-Commerce Indonesia. Info lebih lanjut terkait House Kari ala Jepang bisa kunjungi instagram officialnya di @dapurkarialajepang ya! 


2 komentar:

  1. Kok keliatannya enak ya, jd pengen bikin jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain kak, pake House Kari Ala jepang jangan lupaaa

      Hapus

Follow Kal di @kalenaefris