Rabu, 11 Januari 2023

Menyeimbangkan Hidup dan Makanan Sehat dengan House Kari Ala Jepang

Gak berasa ya Tahun 2023 sudah masuk minggu kedua. Aku jadi inget gimana berantakannya gaya hidup beberapa tahun belakangan. Semenjak pandemi, aku sempat off olahraga dan mulai enggak kontrol makanan sampe berat badan melonjak hingga 70 kg. Yang biasanya suka mendaki gunung atau traveling ke berbagai tempat, pandemi justru membuat beberapa aktifitas menjadi terhenti.



Setelah melalui beberapa Tahun dengan berbagai cerita, aku sangat bersemangat menjalani Tahun 2023 ini. Kegiatan Tahun ini diawali dengan berbagai olahraga yang aku jalanin, yaitu olahraga lari yang beberapa tahun belakangan sempat terhenti. Lalu mencoba salah satu olahraga baru yaitu Pound Fit.


Beberapa waktu lalu, aku seneng banget karena bisa mengikuti olahraga pound fit dan acara live cooking yang menyeimbangkan antara olahraga dan asupan nutrisi pada makanan untuk hidup yang sehat. Acara ini diadakan oleh House Kari Ala Jepang di Kawasan Gelora Bung Karno.



House Kari Ala Jepang

House Kari Ala Jepang merupakan saus kari yang kental dan kaya rasa. Tidak seperti kari Thailand atau India, kari ala Jepang biasanya dibuat menggunakan roux kari. Roux kari adalah campuran tepung, lemak dan minyak, campuran rempah-rempah, bumbu, dll. yang dipanaskan secara menyeluruh, kemudian didinginkan hingga padat, dan dijual oleh berbagai perusahaan makanan di Jepang.


Roux kari mengandung aroma lezat yang tercipta dari tepung terigu yang ditumis di wajan serta aroma rempah yang dipanaskan dalam suhu yang sesuai sehingga tercipta aroma yang kaya cita rasa yang bisa menciptakan aroma yang harmonis serta kekentalan saus yang sesuai.

Roux adalah istilah memasak dari bahasa Prancis yang mengacu pada campuran tepung yang ditumis dengan lemak dan/atau minyak, dan digunakan untuk mengentalkan sup.


Pound Fit dan Live Cooking

Pagi-pagi, aku sudah mengikuti olahraga Pound Fit  bersama Coach Hanny Souw sebagai certified Pound Pro. Ini pertama kalinya aku mencoba olahraga Pound Fit dan sepertinya aku tertarik dengan olahraga ini. Hentakan Rip Stik yang senada dengan irama musik dan gerakan tubuh membuat suasana olahraga menjadi penuhh semangat.


Setelah olahraga, aku mengambil refreshment yang sudah disediakan oleh team House Kari Ala Jepang yaitu Nasi Kari Jepang serta minuman isotonic dar YOUC1000. Disini aku baru tahu kalo ternyata nasi kari cocok untuk dimakan setelah melakukan olahraga untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang.


Selain olahraga Pound Fit, House Kari Ala Jepang juga mengadakan live cooking bersama Chef Vindex Tengker yang bertema “Japanese Curry Boost Energy”. Pada live cooking ini , Chef Vindex membuat 2 menu menggunakan produk House Kari Ala Jepang  yaitu beef Strip Curry Spaghetti dan Shrimp Curry Wrapwith Coleslaw.




Selama menyaksikan live cooking, aku jadi tahu banyak jika House Kari Ala jepang bisa diolah dengan berbagai jenis makanan, dan rasa yang dihasilkan akan sangat lezat dan otentik dari karinya.


Setelah cooking demo, peserta yang beruntung bisa memenangkan doorprize dengan hadiah-hadiah yang menarik. Oiya kegiatan seru ini didukung oleh YOU C1000, isotonic dengan kandungan vitamin C dan Rocca Space, komunitas olahraga yang suka mengadakan olahraga bersama seperti pound fit, zumba, dll.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kal di @kalenaefris