Sabtu, 26 Desember 2020

Resep Tacos Curry Spicy Menggunakan Bumbu Siap Saji by House Kari Ala Jepang

Siapa disini yang suka dengan makanan Jepang? Di Indonesia, makanan Jepang memang memiliki penikmatnya sendiri. Lalu disini siapa yang suka dengan makanan yang dipenuhi bumbu kari?

Kari merupakan salah satu hidangan yang kaya akan rempah-rempah. Bumbu dengan aromanya yang kuat dan menggugah ini bahkan sudah tersebar luas di seluruh dunia.

Kari awalnya berasal dari India, lalu menyebar ke berbagai negara. Istilah “kari” berasal dari bahasa Tamil yang berarti saus, atau berbagai macam masakan sayur-sayuran dan daging yang dimakan bersama nasi putih.

Semakin kesini orang-orang sari penjuru dunia mulai mengkreasikan kari supaya bisa dikonsumsi di berbagai pilihan makanan, bukan hanya fokus di makanan berat saja. Seperti menu makanan berbumbu kari yang aku lihat di postingan akun Instagram @dapurkarialajepang.


Beberapa waktu yang lalu aku menonton Live IG yang dilakukan oleh @dapurkarialajepang dan @putrihabibie. Di Live IG tersebut Chef Putri membuat Tacos Curry dengan menggunakan bumbu kari siap saji dari House Kari Ala Jepang.

Karena cara bikinnya yang simpel dan ga ribet, alhasil aku keratjunan juga untuk recook mengikuti resep dari Chef Putri. Buat teman-teman yang penasaran juga, kalian bisa ikuti resep yang aku bagikan ini ya!

Resep Tacos Curry Spicy 

Bahan-bahan:
  • Minyak secukupnya
  • 1 blok / 1 patahan House Kari ala Jepang
  • 250 gram daging cincang 
  • 2 wortel potong dadu
  • 1 bawang bombay potong kecil-kecil
  • 1 gelas air
  • 6-8 buah kulit kebab
  • Salada secukupnya dipotong kecil

Cara membuat:
  1. Panaskan minyak. Masukkan bawang bombay dan wortel lalu tunggu hingga harum. 
  2. Jika wangi bawang sudah keluar masukkan daging yang sudah dicincang lalu di aduk-aduk. Kemudian masukkan air 1 gelas. Lalu tunggu hingga mendidih dan daging berubah warna menjadi kecoklatan. 
  3. Jika warna daging susah berubah kecoklatan kita masukkan 1 blok / 1 patahan House of Kari ala Jepang, kemudian aduk sebentar hingga kari mengental. Jika sudah mengental, matikan api dan kita masuk ke tahap terakhir yaitu plating.
  4. Pada tahapan plating, kita siapkan kulit kebab yang sudah dipanaskan, letakkan daun selada di atasnya, kemudian tuangkan bumbu kari yang tadi kita buat di atasnya.
  5. Tacos Curry Spicy siap disajikan

Gimana? Simpel banget kan? Padahal kalo mau bikin bumbu kari aja itu udah ngabisin waktu banget loh. Resepnya simpel karena Tacos Curry Spicy yang aku buat menggunakan bumbu siap saji dari House Kari Ala Jepang.



Bumbu Kari Siap Saji by House Kari Ala Jepang 

Bumbu House Kari ala Jepang ini memiliki banyak peminat karena praktis dan mudah untuk dimasak, selain itu rasa gurih dengan kuah kental tanpa santan menjadi keunggulan bumbu kari jepang ini. 
House Kari ala Jepang ini memang dikenal dengan cita rasa yang khas, berikut beberapa alasan mengapa bumbu House Kari Ala Jepang ini begitu spesial:
  • Terbuat dari berbagai macam rempah yang membuat aromanya kaya rasa dan lembut
  • Berupa saus kental yang sempurna sebagai pendamping nasi.
  • Bisa dipadupadankan dengan hampir semua bahan makanan.
  • Mudah dibuat, no ribet-ribet club.
  • Walaupun dalam bentuk siap saji, House Kari Ala Jepang tetap memperhatikan kandungannya dengan memiliki nutrisi yang seimbang.
  • Salah satu makanan ciri khas Jepang. 
  • Menjadi makanan favorit di Jepang.
  • Bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Ditambah lagi pada moment Hari Ibu beberapa waktu yang lalu, House Kari ala Jepang menghadirkan produk dengan varian rasa spicy yang siap untuk memanjakan lidah penggemar makanan pedas. Duh makin variatif aja yaa pilihan bumbu karinya.

Sekarang bumbu Kari Ala Jepang fix banget jadi stock kebutuhan makananku. Dengan harga 60ribu, bumbu ini tergolong awet karena dalam 1 kotak ada 16 porsi bumbu yang bisa diolah menjadi berbagai variasi menu.

Untuk teman-teman yang mau recook juga, cuss beli produk House Kari ala Jepangnya di supermarket terdekat atau e-commerce pilihan kalian ya! Selamat mencoba

6 komentar:

Follow Kal di @kalenaefris