Senin, 02 Agustus 2021

Ubah Passion Menjadi Skill Yang Menghasilkan Cuan Di Masa Pandemi

Ga terasa pandemi sekarang sudah memasuki gelombang kedua Covid-19. Mau tidak mau kita harus kembali menahan diri untuk melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Jika sebelum pandemi kita terbiasa bertatap muka secara langsung dengan banyak orang dan bisa bepergian sesuka hati, sekarang kita dianjurkan untuk tetap di rumah saja hingga waktu yang belum diketahui kapan selesainya. 


Kelamaan di rumah ternyata jenuh juga yaaa! apalagi dengan aktifitas yang gitu-gitu aja. Rasanya udah bosan banget dan pengen bebas beraktifitas di luar tanpa menggunakan masker. Tapi karena tau situasi di luar enggak aman karena rentan tertular Covid-19, akhirnya aku mutusin untuk tetap stay di rumah dan melakukan kegiatan-kegiatan positif dan menyenangkan untuk mengurangi bosan.


Selama pandemi ada berbagai rutinitas baru yang muncul, seperti bercocok tanam, menulis, mencoba resep-resep makanan, dan menonton film.


Mengubah Hobi Menjadi Cuan

Siapa yang memimpikan untuk memiliki hobi yang dibayar? Aku termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang bermimpi seperti itu. Aku memiliki hobi traveling, khususnya mendaki gunung atau traveling bernuansa alam.


Dari berbagai perjalanan, aku biasanya membagikan pengalamanku di sosial media instagram dan menuliskan secara lengkap perjalananku di blog. Dari yang awalnya menulis karena hobi, aku sekarang bersyukur banget karena hobi aku menjadi jembatan untuk menambah keran rejeki.



Di Blogger Gathering FWD Anniversary 29th #ProteksiOn, aku mendapatkan suntikan semangat dari seorang penulis terkenal dari buku-buku yang berjudul Supernova, Filosofi Kopi, Perahu Kertas, dll. Siapa yang tidak kenal dengan Dee Lestari yang buku-bukunya fenomenal di pasaran.


Di masa pandemi ini, Dee Lestari tetap konsisten dengan berbagai aktivitas yang ia jalani. Meskipun kerja dari rumah, ia tetap menerapkan jam kerja disiplin layaknya pekerja kantoran.


Bahkan di masa pandemi ini Dee Lestari berhasil menyelesaikan beberapa karya, dimana hal ini jauh berbeda dengan sebelumnya saat ia butuh bertahun-tahun untuk menyelesaikan 1 karya. Selain menulis, Dee Lestari juga bahkan mengajar di kelas menulis loh!! keren banget yaaa!



Selain Dee Lestari, suntikan semangat di Blogger Gathering FWD Anniversary 29th #ProteksiOn ini yaitu Mario Iroth, seorang Traveler sekaligus Video Kreator yang  memiliki hobi mengajak motornya mengelilingi 5 benua. Siapa sangka jika hobinya ini bisa menjadi sumber income.


Mario Iroth keliling dunia ga begitu saja. Sebelumnya ia bekerja di industri pariwisata di Bali dan traveling di sela-sela pekerjaannya. Ia bekerja keras menabung selama bekerja di industri tersebut sebelum akhirnya memutuskan menjadi traveler bermotor.


Kemudian ia memberanikan diri keluar dari zona nyaman dengan resign kerja, dan berpetualang mengeksplor Bali. Berawal dari Bali, ia akhirnya mencoba mengendarai motornya ke berbagai pulau di luar bali. Sekarang Mario Iroth sedang keliling dunia dengan motornya dan mendapatkan cuan dari passionnya tersebut.



Lindungi Diri di Masa Pandemi dengan Asuransi 

Penulis Dee Lestari dan Traveler Mario Iroth merupakan contoh orang-orang yang fokus pada passionnya dan mendapatkan cuan dari passion. Kita juga bisa jika kita mau bekerja keras mengubah hobi menjadi passion.


Apalagi disaat masa pandemi ini keuangan menjadi sulit, mencari penghasilan tambahan dengan menjadikan hobi sebagai sumber cuan bisa menyelamatkan keuangan kita. Selain itu kita juga penting untuk memiliki asuransi supaya keuangan kita tidak terganggu saat kita terkena sakit yang mengharuskan mengeluarkan banyak uang.



Setiap hari angka pasien Covid terus bertambah. Selain Covid-19, faktor penyakit lain juga bisa saja datang kapan saja tanpa pandang usia. Saat sakit, biaya perawatan, pengobatan, operasi, rawat inap itu pasti sangat mahal. Apalagi sekarang apa-apa mesti swab dulu untuk memastikan terkena Covid-19 atau tidak. Test swab aja udah lumayan menguras kantong. Disinilah asuransi memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas finansial di saat sakit.


FWF mengajak orang-orang untuk menekuni passionnya namun tetap terlindungi dari ketidakpastian dengan #ProteksiOn. Dalam rangka anniversary ke-29, FWD mengajak masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi dengan FWD Insurance, sehingga bisa menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On. 


Melalui program tersebut, nasabah dapat kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti paket liburan ke Bali, sepeda eksklusif hingga mobil dengan. membeli salah satu atau lebih dari 9 (sembilan) produk asuransi proteksi dari FWD Insurance yang khusus ditawarkan*. Dapatkan 1 hingga 2 nomor undian per Rp 100.000 (seratus ribu Rupiah) premi/kontribusi yang dibayarkan (berlaku kelipatan), selama periode kegiatan 26 Juli - 31 Desember 2021**.


Setelah penggabungan FWD Insurance, yang. sebelumnya bernama PT Commonwealth Life, dan PT FWD Life Indonesia pada 1 Desember 2020, FWD Insurance telah hadir di 20 kota untuk melindungi jutaan nasabah di seluruh Indonesia.


FWD Insurance menawarkan rangkaian produk perlindungan, meliputi penyakit kritis, asuransi jiwa, Kesehatan dan dilengkapi dengan manfaat tambahan COVID-19, termasuk manfaat isolasi mandiri pada tahun 2021.


Semua dapat diakses dengan mudah oleh nasabah melalui berbagai jalur distribusi, mulai dari keagenan, mitra bank (bancassurance), website eCommerce ifwd.co.id, serta melalui aplikasi one stop solution dari FWD Insurance, yaitu FWD MAX.


Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, "Memulai perjalanan kami menuju 30 tahun melindungi Indonesia, kami menegaskan kembali komitmen kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan menjadikan asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli, dan mudah dalam klaim.


Rangkaian penawaran proteksi yang kami miliki menunjukkan prioritas kami yang selalu mengutamakan nasabah dalam segala hal yang kami lakukan. Kami berharap kampanye #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin sadar pentingnya asuransi, meningkatkan tingkat literasi keuangan mereka sehingga lebih banyak lagi orang dapat terlindungi.”


Untuk informasi lebih lanjut tentang FWD Insurance, dapat mengujungi www.ifwd.co.id  dan www.fwd.co.id.







2 komentar:

  1. "Keren ada penulis Dee Lestari ternyata. Aku udah baca buku2nya dan ga sabar nunggu buku terbarunya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun ga sabar nunggu buku terbarunya jugaaa

      Hapus

Follow Kal di @kalenaefris